Variasi Motif dan Harga Keramik Lantai

Agar lantai rumah tampak menarik dan cantik maka harus ditambahkan lapisan lagi berupa keramik. Memilih dan memasang keramik lantai secara baik akan menjadikan kesan lantai menjadi sedap dipandang mata. Sebetulnya memasang keramik lantai mudah saja akan tetapi apabila bidang yang hendak dipasang keramik itu luas, sebaiknya menggunakan jasa tukang. Di pasaran ada berbagai motif dan harga keramik lantai pun bervariasi. Yang paling murah berkisar 30 ribuan untuk ukuran 30x30 dan yang termahal ada yang mencapai 500 ribuan untuk jenis granit.

Gambar Keramik Lantai Rumah Minimalis

harga keramik lantai 40x40,harga keramik lantai murah,harga keramik lantai ikad,harga keramik lantai rumah,harga keramik platinum,harga keramik roman,harga keramik lantai arwana,
Baca juga : Harga Keramik Kia

Mempertimbangkan penggunaan keramik lantai yang bisa bertahan dalam waktu lama, menentukan keramik lantai yang tepat adalah salah satu yang mesti dicermati. Untuk itu berikut ini adalah sejumlah faktor yang bisa digunakan sebagai pertimbangan ketika akan berbelanja lantai keramik untuk rumah anda:

1. Pertimbangan warna serta ukuran
Cocokkan ukuran keramik dan ruang yang hendak dipasangi. Makin besar ukuran keramik maka akan menjadikan ruang tampak lebih lapang. Hal tersebut sangat pas jika diaplikasikan pada ruang rumah yang sempit. Begitu juga untuk penentuan warna keramik lantai yang akan menunjang artistik sebuah ruangan. Jika ruang terkesan gelap dan kecil, warna keramik cerah harus menjadi alternatif agar ruang terkesan lebih lebar dan cerah. Adapun jika ruang sudah cukup lebar, pilihan warna keramik lantai akan lebih banyak. Anda bisa menyelaraskan warna keramik lantai itu berdasar warna cat dinding ataupun wallpaper yang dipakai di ruang itu. Jika hendak memunculkan kesan hangat pada ruang yang luas, Anda bisa menggunakan lantai keramik berwarna lebih tua dengan ukuran lebih kecil.

2. Pertimbangan permukaan lantai
Keramik lantai perlu dipadukan dengan permukaan ruangan yang hendak dipasangi keramik. Glasur pada keramik lantai sendiri ada beberapa macam, misalnya glossy atau mengkilap, matte atau mempunyai tekstur dan satin. Hal itulah yang akan menentukan licin tidaknya sebuah lantai ruangan. Pemilihan keramik juga harus dicocokkan dengan bidang yang hendak dipasangi keramik, dalam atau luar ruang. Keramik lantai untuk luar ruang lebih baik bila kuat dari paparan cuaca yang ekstrim, mempunyai daya resap air yang rendah dengan permukaan mempunyai glasur. Sedangkan pada bidang lantai yang licin misalnya garasi, kamar mandi maupun dapur ada baiknya memilih keramik lantai dengan permukaan kasar dan tidak mengkilap supaya tak gampang terpeleset. Pada ruangan publik, lantai keramik yang dipakai semestinya harus kuat terhadap bahaya abrasi ataupun noda karena ruangan tersebut adalah area yang kerap digunakan lalu lalang. Cermati mutu glasur, sebab jika mutu glasur pada keramik itu jelek, maka kilapnya bakal cepat hilang. Jika memakai keramik lantai glossy ataupun semi glossy, noda atau kotoran akan gampang dibersihkan.